7 Tips Memilih Kursus TOEFL Online Berkualitas

kursus toefl online

Saat ini, jumlah lembaga pendidikan dan pelatihan bahasa di Indonesia yang menyediakan kursus TOEFL lumayan banyak. Namun, tidak semua memiliki kualitas standar yang sama. Sehingga anda harus lebih teliti dan jeli dalam memilih, agar bisa mendapatkan tempat kursus TOEFL online yang berkualitas baik. Di bawah ini ada beberapa tips dalam memilih kursus TOEFL berkualitas yang perlu anda ketahui, seperti:

  • Memiliki Metode Belajar Yang Interaktif

Karena metode pembelajarannya berlangsung secara online, maka pilih kursus TOEFL online yang menyediakan kelas interaktif. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan feedback langsung dari mentor atau tutor yang mengajar. Jika anda benar – benar ingin mendapatkan skor TOEFL tertinggi, sebaiknya tidak memilih kursus TOEFL metode pembelajaran satu arah. Misalnya, anda hanya menonton video yang ada di website, tanpa adanya interaksi langsung dengan tutor.

  • Memiliki Metode Belajar Yang Terstruktur

Tips berikutnya, pastikan tempat kursus TOEFL online yang anda pilih terdapat silabus dan modul belajar yang terstruktur. Hal ini penting untuk membangun pondasi belajar tentang pengetahuan bahasa Inggris yang kuat bagi anda. Hindari memilih tempat kursus yang tidak memiliki silabus karena dapat membuat proses belajar tidak efektif.

  • Pilih Yang Memiliki Banyak Bahan Mengajar Dan Fasilitas Terbaik

Sebisa mungkin anda pilih tempat kursus yang menyediakan fasilitas bank soal yang bisa digunakan untuk latihan, sesi konsultasi dengan para mentor, serta diskusi dalam pembahasan soal secara rutin. Dengan begitu, fundamental pembelajaran berbahasa Inggris yang anda dapatkan semakin berkembang.

  • Pilih Tempat Yang Menyelenggarakan Pre-Test Dan Tes Simulasi

Pre-test merupakan tes TOEFL yang diadakan sebelum anda mengikuti kursus secara penuh. Sedangkan tes simulasi merupakan tes TOEFL yang diselenggarakan di akhir kursus. Keduanya penting, mengingat tujuan dari pembelajaran adalah benchmark. Kenapa ini penting? Hal ini untuk mengetahui sejauh mana peningkatan skor TOEFL anda dari sebelum dan setelah mengambil kursus TOEFL online di tempat tersebut.

  • Memberikan Fasilitas Prediction Test Dan Sertifikat

Anda harus memastikan tempat kursus yang anda pilih menyediakan prediction test di akhir masa kursus, serta sertifikat tes TOEFL diberikan secara gratis. Sebaiknya pelajari dulu secara seksama peraturan dari lembaga pendidikan tersebut, hak dan kewajiban anda sebagai peserta didik. Jangan sampai anda tertipu karena harus membayar prediction test atau sertifikat, padahal anda telah mengeluarkan uang untuk membayar harga kursus TOEFL online yang cukup mahal.

  • Memberikan Garansi

Tak semua lembaga pendidikan kursus TOEFL di internet memberikan garansi kenaikan skor TOEFL bagi pesertanya. Sebaiknya, anda memilih tempat kursus yang memberikan garansi ini, sehingga anda tidak sia – sia harus keluar uang lagi jika skor TOEFL tidak meningkat setelah mengikuti kursus dari lembaga – lembaga pendidikan bahasa tersebut.

  • Pilih Tempat Kursus Yang Diselenggarakan Lembaga Profesional Dan Bersertifikat

Kini, tidak hanya universitas atau lembaga pendidikan bahasa saja yang menawarkan kursus TOEFL, bahkan ada perseorangan yang menawarkannya di internet. Selama memiliki kualifikasi, tidak masalah jika anda daftar kursus TOEFL online pada mereka. Namun, disarankan untuk mengikuti kursus yang diselenggarakan oleh lembaga pelatihan professional yang telah terakreditasi BAN-PT sehingga kualitas juga lebih bagus dan terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *