Berbagai Ukuran Besi Plat Strip Yang Biasa Digunakan dalam Konstruksi Bangunan

ilustrasi besi plat strip

Bagi kamu yang ingin membeli plat strip di tempat jual besi plat strip untuk kebutuhan rumah pastinya harus membuat daftar harga besi plat strip dan juga ukurannya lebih dahulu. Harus diketahui bahwa besi plat strip ini memiliki bentuk lembaran. 

Kenali Ketebalan dan Juga Ukuran Besi Plat Strip

Jual besi plat strip di Indonesia memang sudah semakin banyak yang mana umumnya akan mempunyai bentuk berupa gulungan coil yang terbuat dari baja yang kuat. Sangat disarankan bagi kamu yang ingin membuat konstruksi yang menggunakan besi plat hitam ini, jauh lebih baik memang jika memakai material yang berkualitas terbaik. 

Nantinya, kamu jangan sampai salah dalam mengambil keputusan hanya karena tergoda dengan harga yang murah tetapi mendapatkan barang yang tidak berkualitas baik. Ukuran besi plat ini memang bermacam-macam, biasanya ukurannya sama dengan ukuran sebuah tripleks, yaitu 120 cm x 240 cm. Ketebalan yang dimilikinya akan dimulai dari 0,1 mm, 1,2 mm, 1,5 mm, 0,9 mm dan 10 mm. 

Pengaplikasian Plat Strip dalam Kehidupan Sehari-hari

Berikut ini adalah beberapa pengaplikasian dari plat strip di dalam kehidupan sehari-hari :

1.Plat lantai untuk hunian 2 lantai

Plat strip sangat cocok digunakan untuk pengaplikasian rumah dua lantai, keuntungan yang bisa didapatkan adalah mampu memperkuat bangunan hingga dua kali lipat. Hal ini akan lebih mampu untuk menahan barang-barang yang berat sehingga kamu tidak akan merasa khawatir jika meletakkan berbagai barang yang berat di lantai dua. Plat strip juga bisa membuat sebuah rumah jauh lebih kokoh. 

  1. Bahan pembuatan pintu rumah

Sifat dan juga karakternya yang ringan banyak orang mencari lokasi jual besi plat strip dengan mudahnya. Biasanya kita juga akan sering menemukan besi plat strip ini untuk bahan pintu rumah karena kemudahannya dalam di bentuk. Selain itu plat strip sering digunakan untuk pintu gerbang maupun garasi. 

  1. Kebutuhan transportasi

Aplikasi plat strip dalam dunia transportasi akan sering kita temukan pada sebuah mobil yang sering dipakai untuk mengangkut barang atau pick up dan juga bus. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *