Ikut Kursus TOEFL dapat Membantumu Memahami Bagian-Bagian Penting Tes TOEFL di Bawah Ini !

Kursus toefl di indonesia

Sebelum memutuskan ambil kursus TOEFL, ada baiknya anda memahami bagian-bagian tes TOEFL. Ini penting, agar anda bisa fokus dalam belajar TOEFL dan bisa melampaui skor TOEFL minimal. Apa saja materi-materi tersebut? Simak artikel berikut ini sampai akhir ! 

Bagian-bagian dari Tes TOEFL

Untuk anda yang baru belajar TOEFL dari nol, anda harus tahu bahwa di part pertama tes TOEFL adan part bernama Listening Comprehension.

Dalam bagian ini, anda akan mendengar dua orang bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris. 

Tugas anda adalah memahami ide atau inti pembicaraan mereka untuk menjawab pertanyaan yang ada di lembar soal. 

Tes ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana anda memahami kosa kata bahasa inggris yang diucapkan oleh native speaker. 

  • Part Grammar Structure and Written Expression

Pada bagian ini, anda akan diminta menjawab soal-soal yang berhubungan dengan struktur penulisan dalam bahasa Inggris. Biasanya ini juga diajarkan di lembaga kursus TOEFL.

Anda akan diminta untuk mengidentifikasi sebuah kalimat dalam bahasa inggris, yang mana kalimat tersebut bisa digunakan dalam situasi formal. 

Tes ini bertujuan untuk menguji kemampuan anda dalam melengkapi sebuah kalimat yang rumpang, menjadi kalimat yang utuh, dan tepat secara grammar dalam bahasa Inggris. 

  • Part Reading Comprehension

Reading comprehension bertujuan untuk menguji sampai di mana anda bisa memahami apa yang anda baca sebuah bacaan dalam bahasa Inggris. 

Anda akan disediakan beberapa bacaan dalam bahasa inggris, kemudian anda diperintahkan untuk menjawab pertanyan yang berkaitan dengan bacaan tersebut. 

Temukan informasi yang berhubungan dengan bacaan agar anda dapat dengan mudah menjawab soal-soal tes. 

  • Part Writing

Pada tahap terakhir ini anda diperintahkan untuk membaca sebuah bacaan bertema akademis. Kemudian anda akan mendengarkan sebuah diskusi dengan tema yang sama. 

Anda akan diminta menuliskan poin-poin penting dari apa yang telah anda dengarkan. Anda juga akan diminta untuk menjelaskan terkait apa yang anda baca. Anda  bisa ikut kursus TOEFL dan rajin berlatihlah soal tes TOEFL agar bisa melalui part ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *