Mengenal Whatsapp Business Solution Api dan Berbagai Fiturnya

Ilustrasi whatsapp

Whatsapp business solution api saat ini sudah menjadi aplikasi yang populer digunakan oleh para pemilik bisnis. Dengan adanya api whatsapp business ini ternyata bisa memudahkan antara komunikasi penjual dengan pembeli dan membuat toko yang dimiliki menjadi lebih maju. Tak heran jika kini banyak pebisnis yang memilih untuk menggunakannya dibanding aplikasi lain.

Apa Itu Whatsapp Business Solution Api?

Sebenarnya, whatsapp business solution api tidak jauh berbeda dari whatsapp business yaitu merupakan aplikasi yang sama-sama digunakan untuk membantu bisnis kecil dan menengah untuk mempermudah komunikasi dengan para klien. Dengan penggunaannya, pesan akan menjadi lebih mudah dibalas dan sampai kepada klien serta lebih terorganisir dengan mudah.

Perbedaannya terletak pada sistem api yang dimiliki oleh api whatsapp business solution. Api merupakan kependekan dari Application Programming Interface yang akan membantu para pebisnis untuk berinteraksi dengan klien menggunakan software perusahaan. Perusahaan juga akan mampu untuk menggunakan program yang dimiliki sekaligus terkoneksi dengan para klien dengan menggunakan whatsapp.

Fitur yang Terdapat Didalam Whatsapp Business Solution Api

Ada berbagai fitur yang terdapat di dalam api whatsapp business solution yang akan menguntungkan para pebisnis, misalnya :

  1. Profil bisnis yang terverifikasi

Bisnis akan terlihat lebih meyakinkan apabila sudah terverifikasi pada berbagai aspek, salah satunya adalah pada profil bisnis whatsapp. Dengan begitu, para klien atau pembeli merasa nyaman dan percaya telah melakukan kerjasama bisnis atau pembelian pada Anda.

  1. Menggunakan automasi

Automasi yang dimaksud adalah Anda bisa mengatur pesan-pesan otomatis yang akan dikirimkan kepada klien atau pembeli. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi harus mengetik satu persatu pesan untuk mereka.

  1. Mengirimkan notifikasi sekaligus

Anda tidak akan ketinggalan pesan yang masuk dari para klien karena whatsapp business solution api menyediakan fitur mengirimkan notifikasi sekaligus.

  1. Akses multi agent

Ternyata whatsapp business solution api memiliki fitur akses multi agent, sehingga aplikasi akan bisa diakses oleh beberapa agent atau admin sekaligus. Dengan begitu, komunikasi juga akan menjadi semakin lancar.

  1. Terintegrasi dengan sistem lain

Jika Anda ingin mengintegrasikan sistem perusahaan atau aplikasi lain kepada para klien, maka penggunaan whatsapp business solution api juga menjadi aplikasi yang cocok untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *