Cara dan Manfaat Penggunaan Tespek Kesuburan untuk Membantu Cepat Hamil

alat tespek kesuburan

Saat ini banyak orang menggunakan tespek untuk kesuburan dalam membantu memperoleh kehamilan yang cepat. Akan tetapi, masih banyak orang juga yang belum memahami manfaat sebenarnya dari alat tespek kesuburan yang sebetulnya berbeda dengan tespek kehamilan.

Manfaat Menggunakan Alat Tes Kesuburan

Manfaat yang paling mendasar yaitu alat ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Tidak seperti metode tes masa ovulasi lainnya seperti dengan pencatatan suhu basal tubuh yang harus dicatat pada setiap pagi.

Alat tespek kesuburan ini dapat melakukan analisis ovulasi sebelum terjadinya hubungan seksual, bukan sesudahnya. Sehingga anda dapat memperkirakan melakukannya ketika sedang di dalam masa subur. 

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh tespek ini yaitu dapat digunakan kapan saja dan penggunaannya sangat praktis dan simpel, serta tidak perlu melihat tekstur cairan vagina untuk dianalisis.

Tespek kesuburan sangat bermanfaat untuk membantu mempercepat kehamilan, yaitu anda dapat mengetahui kapan masa subur di dalam tubuh yang tepat untuk melakukan proses reproduksi. 

Cara Penggunaan

  1. Pegang alat dengan memposisikannya tepat di bawah vagina pada saat anda sedang akan buang air kecil. Sehingga alat tersebut akan terkena urine anda.
  2. Cara lain yaitu dengan memasukkan urine ke dalam sebuah wadah ataupun tempat khusus urine. Masukan alat ke dalam wadah agar dapat terkena urine.
  3. Tunggu hingga 5-10 menit sampai alat menunjukkan perubahan pada hasilnya.
  4. Hasil masa subur tersebut akan muncul berupa muncul garis berwarna-warni, maka menunjukkan ada atau tidaknya lonjakan hormon luteinizing hormone (LH).
  5. Atau jika anda menggunakan tespek kesuburan versi digital, masa masa subur akan diketahui dengan munculnya simbol wajah yang tersenyum.
  6. Jika memang menunjukan hasil yang positif, maka hasil tersebut tidak akan hilang dari alat. Namun jika memperoleh hasil negatif, maka warna yang ada pada alat akan berubah-ubah.

Selain memiliki berbagai manfaat, alat tespek kesuburan juga memiliki beberapa kelemahan yaitu dari segi biaya yang dikeluarkan. Jika anda memiliki siklus datang bulan yang tidak teratur dan rutin melakukan cek kesuburan, maka anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit pula.

Kelemahan lainnya yaitu ketika seorang wanita menderita PCOS (sindrom polikistik ovarium) atau hormon LH surge pada tubuh mereka biasanya selalu tinggi. Maka proses analisis kesuburan tidak akan bekerja maksimal dan hasilnya pun tidak akan akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *