Jenis dan Harga Genset

ilustrasi genset jakarta

Genset sendiri memiliki beberapa ukuran dan jenis. Bahan bakar yang digunakan untuk Genset Jakarta sebenarnya bukan hanya sekedar solar, tetapi ada juga yang terdiri dari bensin, gas hingga Genset portable dan Genset turbin. Harga dari genset ini cukup variatif dari ratusan ribu hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

  1. Genset bahan bakar solar

Merupakan jenis yang paling banyak digunakan, baik itu di rumah tangga ataupun restoran dan industri lainnya. Mesin Genset dengan bahan bakar solar paling mudah ditemukan dan dijual dipasaran. Biasnya Genset jenis ini menghasilkan energi 5000 watt atau 5 kwh hingga 2.000.000 watt. Genset dengan bahan bakar solar ini memiliki 2 hingga 16 silinder. Harga dari Genset dengan bahan bakar solar ini cukup variatif tergantung dengan kemampuan menghasilkan energi. Mulai dari 3 juta hingga puluhan juta rupiah.

  1. Genset bahan bakar bensin

Genset jenis ini mungkin tidak sebanyak jenis Genset berbahan bakar solar. Umumnya Genset bahan bakar bensin bisa menghasilkan energi diatas 1000 watt. Harga Genset jenis ini cukup terjangkau, mulai dari 1 hingga 3 juta rupiah.

  1. Genset bahan bakar gas

Genset jenis ini menggunakan bahan bakar gas seperti LPG atau Liquid Petroleum Gas atau ada juga dengan gas jenis CNG (Compressed Natural Gas). Genset jenis ini tidak terlalu banyak dijual dipasaran, dikarenakan harganya yang mahal. Akan tetapi Genset jenis ini merupakan salah satu Genset yang ramah lingkungan karena emisi yang dihasilkan tidak seperti bahan bakar bensin dan solar.

  1. Genset Portable

Sesuai dengan namanya Genset jenis ini bersifat portable dan mudah dibawa kemana saja. Genset jenis ini umumnya memiliki ukuran kecil dan tidak membutuhkan ruangan yang besar untuk penyimpanan. Karena ukurannya yang kecil dan memang diperuntukan untuk dibawa kemana saja, Genset ini biasa digunakan untuk kebutuhan camping atau acara diluar ruangan yang tidak membutuhkan daya yang besar. Anda bisa mendapatkan Genset ini dengan harga di kisaran 3 juta hingga belasan juta rupiah.

  1. Genset turbin

Genset jenis ini adalah Genset dengan kapasitas pembangkit daya yang paling besar dari jenis Genset yang lain yang bisa mencapai jutaan watt. Genset jenis ini biasa digunakan untuk keperluan industri, perkantoran dan pelayanan seperti rumah sakit. Harga Genset turbin ini bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Itulah beberapa jenis Genset dan harga Genset yang mungkin bisa menjadi informasi bagi anda sebelum membeli Genset. Untuk mengetahui informasi lebih detail seputar harga dan jenis Genset anda dapat melakukan pencarian melalui kanal internet contohnya “Genset Jakarta” atau yang lainnya sesuai dengan domisili dan informasi apa yang anda butuhkan terkait Genset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *