Beginilah Cara Pemasangan Atap Zincalume yang Benar!

atap zincalume

Dengan banyak keunggulan yang dimiliki oleh atap Zincalume, membuat atap ini banyak digunakan oleh rumah atau gedung – gedung yang beriklim tropis. Selain mengetahui berbagai macam keunggulannya, perlu diketahui juga cara pemasangan atap Zincalume yang tepat supaya tidak mudah lepas. 

Meratakan Ujung Sirap

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong dan meratakan ujung sirap dengan tujuan agar bentuknya rapi. Sehingga saat dilakukan pemasangan, susunan atap menjadi lebih rapat, terutama pada model ekspose. Warna dan tekstur sebaiknya mempertahankan bawaan warna alami sesuai dengan bahan yang digunakan. 

Proses Pemasangan

Proses pemasangan bilah atap ini sama seperti melakukan pemasangan genteng yang terbuat dari bahan keramik, tanah liat serta yang lainnya. Caranya yaitu menyusun setiap lembaran atap dengan per baris, mulai dari bawah sampai ke atas. 

Susunlah dengan Berlapis

Cara pemasangan atap Zincalume yang selanjutnya ialah menyesuaikan lapisan atap sirap dengan kebutuhan, dan susun secara berlapis dengan 3 sampai 4 lapis. Dimulai dari bagian bawah dengan lapisan sirap pertama, lalu alumunium foil, lapisan sirap kedua, ketiga dan seterusnya sampai pada lapisan sirap keempat. 

Rekatkan dengan Paku

Jika seluruh atap sirap telah tersusun dengan rapi, maka ikatlah dengan paku agar posisinya tetap tertahankan. Paku yang digunakan bisa dengan paku yang biasa ataupun paku kuningan. Untuk menancap paku – paku tersebut, gunakan paku tembak agar lebih mudah dan cepat saat menancapkannya. Tidak hanya puluhan, paku yang digunakan untuk pemasangan atap Zincalume ini bisa mencapai ribuan. 

Selain memudahkan pemilik dalam memasang atap ini, manfaat lain yang dapat dirasakan yaitu bahan yang ringan, sehingga membuat tampilan atap ini lebih enak dipandang. Pada Zincalume ini juga terdapat tiga jenis warna, yang masing – masing jenis warna memiliki berbagai macam pilihan warna, serta harga yang ditawarkan setiap pilihan warna pun tentunya berbeda. 

Demikianlah informasi cara memasang atap Zincalume yang baik dan benar. Meskipun dalam pemasangan bisa dilakukan sendiri, namun dengan menggunakan jasa pemasangan atap bisa dipastikan hasil pemasangan lebih maksimal dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *