Mengenal Fungsi dan Manfaat WA Chat Bot

wa chat bot

Apakah Anda sudah mengenal apa itu WA chat bot? Perihal whatsapp sendiri tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan karena hampir semua orang telah menggunakan WA untuk media komunikasi. Artikel kali ini akan membahas tentang fungsi dan manfaat chat bot. 

Fungsi WA Chat Bot 

Chat bot WA ini memiliki fungsi utama yaitu membantu Anda dalam dunia pemasaran yang mana di dalamnya melingkupi kemudahan dalam menjawab segala pertanyaan dari customer terhadap usaha Anda. Pada dasarnya sangat penting mengelola dan melayani pertanyaan dari customer Anda. Karena ini awal agar produk Anda bisa closing. 

Tidak hanya sekedar menjawab pertanyaan saja namun dalam kurun waktu yang cepat dan lebih efektif sehingga Anda lebih menggunakan waktu Anda dengan baik. Artinya chat bot ini sangat membantu dalam segi pelayanan usaha dan bisnis yang Anda jalankan. 

Manfaat WA Chat Bot 

Adapun 5 manfaat yang perlu Anda ketahui dari chat bot wa ini diantaranya : 

  • Sebagai systemautoreply 

Manfaat pertama yang Anda harus tahu dari chat bot ini adalah dapat menjawab dan menyelesaikan semua pertanyaan dari customer Anda dengan cepat. Tentu hal ini sangat membantu perkembangan usaha Anda. 

  • Dapat mengirimkan pesan otomatis dan broadcast 

Manfaat kedua yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan chat bot ini adalah Anda dapat mengirimkan pesan otomatis dan broadcast kepada customer Anda misalnya harga promo ataupun diskon yang membuat customer tertarik. 

  • Dapat meningkatkan kualitas produk usaha Anda

Ketika Anda menggunakan WA chat bot ini berarti dari segi pelayanan bisnis Anda sudah optimal. Hal ini tentu akan mempengaruhi kualitas produk Anda menjadi semakin baik. 

  • Dapat meningkatkan omset bisnis 

Ketika kualitas produk meningkat tentu banyak customer yang melirik dan membeli produk Anda. Hal ini secara langsung meningkatkan income bisnis Anda. Tentunya usaha Anda semakin maju. 

  • Dapat membuat Anda bebas mengatur gaya tulisan dan Bahasa whatsapp 

Selain memberikan manfaat untuk Anda sebagai pelaku bisnis, Anda juga bisa mendapatkan manfaat secara personal seperti Anda bisa mengatur gaya tulisan whatsapp Anda agar tidak bosan serta mengatur Bahasa WA Anda. Dengan mengatur Bahasa ini tentunya Anda bisa komunikasi dengan siapa saja dengan Bahasa yang telah Anda tentukan. 

Dari penjelasan di atas tentunya Anda sudah mengenal dan memahami manfaat dan fungsi dari WA chat bot ini. Dengan hal ini maka Anda sudah tidak akan ragu-ragu dalam menggunakan chat bot ini. Anda pun juga menggunakan chat bot ini untuk membantu kemajuan dan perkembangan bisnis Anda. Artinya chat bot WA ini bisa menjadi solusi yang terbaik untuk Anda sebagai pelaku pengusaha.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *