Jasa Pemetaan Utilitas Bawah Tanah

perencanaan sistem perpipaan bawah tanah menggunakan jasa pemetaan utilitas bawah tanah

Jasa pemetaan utilitas bawah tanah adalah pekerjaan jasa untuk merapikan semua sistem utilitas bagian bawah tanah. Sedangkan utilitas bawah tanah sendiri biasanya menggunakan sistem perpipaan di bawah permukaan tanah. Sebelum dilakukan pekerjaan sistem utilitas ini, maka dibutuhkanlah jasa pemetaan yang ahli di bidang tersebut untuk melakukannya dengan baik.

Perencanaan Sistem Perpipaan Bawah Tanah dan Pemilihan Material

Jika Anda ingin mengetahui mengenai sistem perpipaan atau utilitas bawah tanah, salah satunya jenis pipa air ada penjabarannya yang lengkap. Salah satu bagian dari jasa pemetaan utilitas bawah tanah adalah merupakan pengerjaan sistem perpipaan ini. Ada perencanaan sistem perpipaan yang perlu diketahui beserta pemilihan materialnya.

Pada umumnya, penerapan jalur pipa bawah tanah dikategorikan dalam dua bagian penting. Antara lain, pipa untuk proses dan pipa untuk kebutuhan utilitas itu sendiri. Selain itu, sebenarnya pipa yang melalui bawah tanah memang sebaiknya dihindari. Untuk pipa bawah tanah sendiri terdapat dua kategori

Penggunaan Pipa Bawah Tanah

Selain perencanaan utilitas dan pembagian penerapan jalurnya, juga ada cara penggunaan pipa bawah  tanah ini. Yaitu:

  1. Pengaliran Air Jernih

Pipa bawah tanah juga bisa digunakan sebagai pengaliran air jernih. Salah satunya termasuk air hujan, air pemadam kebakaran dan juga air pembersih.

  1. Proses Pembuangan

Penggunaan berikutnya adalah sebagai proses pembuangan, mulai dari pembuangan air, minyak hingga pembuangan kantung uap. Dan juga pembuangan dari pompa.

  1. Kombinasi Pembuangan

Kombinasi pembuangan ini merupakan kumpulan dari pembuangan (utilitas) dengan sistem perpipaan. Pembuangan seperti ini harus dialirkan ke tempat yang lebih besar, agar proses pemisahannya sesuai.

  1. Pembuangan kotoran Manusia

Pipa bawah tanah memang sengaja diperuntukkan untuk semua yang sifatnya pembuangan, bahkan termasuk untuk keperluan pembuangan kotoran khususnya kotoran manusia. Sudah pasti arahnya akan menuju ke tempat tertentu yang disebut septictank.

  1. Pembuangan Korosi

Jenis pembuangan yang terakhir ini / korosi merupakan perencanaan dari sebuah sistem pemisah pembuangan.

Itulah penggunaan dan fungsi dari sistem perpipaan atau utilitas bawah tanah. Dimana jasa pemetaan utilitas bawah tanah yang akan melakukan semua itu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *