5 Jenis Genteng metal Yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

genteng metal

Tahukah Anda jenis-jenis genteng metal yang populer atau paling banyak digunakan di Indonesia. Jika belum maka ulasan kali ini akan membahasnya untuk Anda.

  1. Genteng Metal Galvalume Steel

Adapun atap genteng metal pertama yang paling banyak digunakan adalah galvalume steel. Dimana genteng yang satu ini terbuat dari karbon atau juga besi baja, yang kemudian dilapisi dengan alumunium dan juga seng.

Adapun teknik memasang genteng yang satu ini adalah miring. Selain itu genteng yang satu ini paling sering Anda temukan di kawasan perkotaan. Materialnya yang terbilang ringan dan juga lentur, jadi salah satu alasan, kenapa genteng yang satu ini paling banyak dipilih. Selain itu genteng yang satu ini juga mudah diaplikasikan.   

  1. Genteng Metal Pasir

Berikut ini adalah salah satu genteng yang juga cukup sering digunakan. dengan menggunakan kombinasi bahan, antara coraltex, yang membuatnya terasa seperti berpasir, ada juga zincalume dan juga zinc phosphate, membuat bahan yang satu ini tahan api dan mampu meredam suara bising dari luar, terutama dari hujan.

Kelebihan lain dari genteng yang satu ini adalah anti pecah dan juga anti karat. Selain itu pilihan yang beragam, membuat banyak orang tertarik membeli dan menggunakan genteng yang satu ini.

  1. Genteng Metal Spandek

Genteng Metal Spandek termasuk jenis rumah genteng metal yang juga banyak dipilih. Genteng yang satu ini terdiri atas komposisi bahan zincalume atau galvalume, juga campuran lainnya, seperti silikon untuk menjaga durability dan juga yang lainnya.

Yang menarik adalah permukaan pada genteng ini dibuat bergelombang. Alasannya, agar Anda mudah mengecat dari atap rumah tersebut. Selain itu lapisannya yang datar dan ringan, adalah beberapa alasan, kenapa banyak orang memilih jenis genteng yang satu ini.  

  1. Genteng Metal Stainless Steel

Mungkin beberapa dari Anda ada yang belum pernah mendengar tentang genteng metal stainless steel. Namun pada kenyataannya genteng yang satu ini paling sering dipilih, untuk bangunan pabrik, atau juga gudang. Selain itu, genteng yang satu ini, juga banyak digunakan di daerah dengan cuaca yang terbilang ekstrem, seperti daerah dengan angin yang cukup kencang, atau daerah ekstrim lainnya.

Yang harus diperhatikan adalah, Anda harus memasang genteng ini dengan baik dan benar. Hasilnya genteng yang satu ini mampu bertahan sebagai atap rumah Anda selama beberapa puluh tahun kedepan.

  1. Genteng Metal Tembaga

Yang terakhir ada genteng metal tembaga, walaupun mahal, namun genteng yang satu ini cukup banyak digunakan. Yang menarik, selain digunakan sebagai atap rumah, juga sering digunakan sebagai atap pada jendela.

Seperti namanya maka salah satu bahan yang digunakan pada atap ini adalah bahan tembaga yang terbukti kuat, dan dikombinasikan dengan campuran bahan lainnya. Salah satu keutamaan dari bahan yang satu ini adalah awet, itu pula yang membuat banyak orang memilih genteng yang satu ini, sebagai atap di rumah, atau bangunan lainnya.

Demikianlah beberapa jenis genteng metal yang paling banyak digunakan di Indonesia. Anda dapat memilih salah satu yang dinilai tepat, dan pastinya sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *