Kelebihan Jasa Cetak Buku yang Masih Eksis di Masyarakat

Ilustrasi buku hasil cetak

Meski saat ini kita disuguhkan dengan beragam teknologi digital, nyatanya percetakan buku masih saja eksis di tengah masyarakat. Bahkan, usaha cetak buku tahunan murah makin menjamur ke berbagai kota di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, buku memang menjadi primadona masyarakat, karena banyak orang yang beranggapan bahwa membaca buku lebih nyaman ketimbang membaca dari smartphone. Hal ini terjadi karena buku tidak memancarkan cahaya layaknya layar smartphone. Sehingga, membaca buku tidak akan membuat mata pedih.

Saat ini, beragam pelayan yang diberikan oleh jasa cetak buku tahunan murah juga menjadi salah satu faktor mengapa usaha tersebut masih eksis. Beberapa kelebihan tersebut di antaranya:

  1. Dapat Mencetak Koleksi E-book

Bila kamu adalah seorang kolektor e-book dan ingin e-book tersebut agar lebih nyaman untuk dibaca, maka kamu dapat mencetak ebook tersebut di jasa cetak buku. Saat ini, sudah banyak jasa cetak buku yang menerima pesanan untuk mencetak berbagai e-book, mulai dari e-book nonfiksi, novel, hingga manga sekalipun.

  1. Dapat Cetak Satuan

Saat ini, jasa cetak buku menerima pesanan untuk mencetak buku dalam berbagai jumlah. Baik buku dengan partai besar, partai kecil bahkan untuk satuan sekalipun sudah mulai dilayani. Sehingga, sama seperti poin sebelumnya, kamu juga dapat mencetak e-book yang kamu miliki hanya satu eksemplar saja.

Selain itu, hal ini juga memudahkan penulis-penulis kecil yang ingin menerbitkan buku dalam jumlah kecil, karena biasanya mereka menjual buku ketika ada pesanan atau saat membuka pre-order.

  1. Kualitas Sangat Baik

Untuk kualitas cetakan buku, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, setiap jasa cetak buku tahunan murah pasti memiliki tenaga kerja yang cakap dalam mencetak buku. Sehingga, kualitas buku yang kamu pesan akan memiliki kualitas yang hampir mendekati buku cetakan penerbit-penerbit besar lainnya.

  1. Harga Terjangkau

Harga-harga yang ditawarkan untuk mencetak buku juga tergolong sangat murah. Ambil contoh untuk cetak buku dengan ukuran A4. A4 HVS umumnya dikenakan tarif sekitar Rp 200/halaman. A4 HSSD dikenakan tarif Rp 220/halaman, sedangkan A4 artpaper dikenakan tarif sekitar Rp 700/halaman.

Bahkan, kamu juga bisa memilih jenis cover, mulai dari soft cover, hard cover, hingga laminasi cover tersebut. Selain itu juga, kamu dapat memilih untuk cetak hitam putih atau warna. Tentunya, harganya akan berbeda, namun tidak terlalu jauh.

  1. Juga Melayani Editing

Umumnya, beberapa jasa cetak buku juga menerima editing sebelum dicetak menjadi buku. Meskipun kamu harus mengeluarkan biaya lebih untuk hal ini, namun hasilnya akan sepadan, karena kamu akan mendapatkan buku dengan tulisan dan gambar yang rapi.

Demikianlah beberapa kelebihan jasa cetak buku yang dapat membantu kamu untuk mencetak buku sendiri atau e-book. Untuk beberapa informasi lebih lanjut, ada baiknya bila kamu menanyakan langsung kepada jasa cetak buku tersebut. Karena berbeda tempat, ada kemungkinan juga berbeda pelayanan dan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *