Tips agar Penggunaan Kalender Ovulasi bisa Efektif

Ilustrasi Kalender Ovulasi

Sebagai pasangan yang baru pastinya memiliki tantangan tersendiri. Namun, memiliki anak tak semudah bayangan apalagi jika Anda tak punya program dengan kalender ovulasi. Kalender yang satu ini akan sangat efektif namun juga dengan dukungan seperti bodi bawah ini:

Jangan Lakukan Banyak Kegiatan

Pertama-tama, dalam menggunakan kalender ovulasi, jangan pernah melakukan banyak kegiatan sehingga Anda dan pasangan kelelahan. Kelelahan yang terjadi bisa menyebabkan kualitas telur dan juga sperma menjadi tidak efektif. 

Anda harus mengimbangi semua kegiatan dengan istirahat yang cukup. Ketika masa subur telah tiba sebaiknya Anda tak ikut lembur atau melakukan kegiatan yang terlalu berat. Hal ini untuk menjaga kualitas sperma dan telur. 

Makan-makanan yang Bergizi

Selain istirahat dengan cukup, Anda juga harus mengimbanginya dengan makan makanan yang bergizi tinggi. Anda bisa memperbanyak makan sayuran, buah, kacang-kacangan, dan lain sebagainya. 

Jika makanan yang Anda konsumsi bergizi maka akan mendukung banyak hal. Pertama, kualitas sperma dan telur menjadi lebih baik. Kemudian, tubuh Anda lebih sehat sehingga hubungan seksual bisa lebih semangat. 

Gunakan Posisi yang Paling Menguntungkan

Selain makan makanan bergizi info dan istirahat yang cukup, Anda juga harus memaksimalkan hubungan seksual dengan posisi paling menguntungkan. Apa itu posisi yang menguntungkan? Yaitu posisi yang mana sperma bisa masuk secara maksimal. 

Umumnya metode ini dilakukan dengan posisi pasangan pria di atas dan wanita di bawah. Penggunaan bantal di bawah bokong juga bisa membuat sperma mengalir ke dalam lebih banyak lagi. 

Jangan Lakukan hanya Sehari Saja

Wanita hanya memiliki waktu yang singkat dalam kesuburan ini. Bahkan hanya 2 hingga 3 hari saja. Jangan hanya melakukan sekali melainkan harus berkali-kali dalam rentang waktu saat subur tersebut. 

Itulah tips bagi Anda yang ingin bisa segera hamil dan memiliki bayi di samping penggunaan kalender ovulasi. Dengan cara di atas maka kemungkinan besar hamil menjadi lebih tinggi. Intinya, Anda tak boleh hanya kerja keras tetapi juga harus cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *